Van Dijk: Trio Penyerang Liverpool Sangat Menakutkan

Van Dijk: Trio Penyerang Liverpool Sangat Menakutkan

Z

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memuji trio lini depan timnya, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Di mata Van Dijk, ketiganya punya kombinasi maut.

Kesuksesan Liverpool memimpin klasemen sementara Premier League musim ini memang tidak terlepas dari kesuburan Salah, Firmino, dan Mane. Main bareng sejak musim lalu, ketiga pemain itu menjelma jadi trio tertajam di Eropa dengan raihan 87 gol (Salah 42 gol, Firmino 25 gol, dan Mane 20 gol).

Dan di musim ini, ketiga pemain tersebut sudah mencetak 34 gol. Terakhir, mereka membantu Liverpool menang 5-1 atas Arsenal. Dalam laga itu, Firmino mencetak hattrick, sementara Salah dan Mane sama-sama mencetak satu gol.

“Kami telah menyelesaikan 2018 sekarang dengan cukup baik, dan mudah-mudahan kami bisa mempertahankannya,” kata Van Dijk.

“Keyakinan pasti ada di sini, tetapi itu bisa berubah dalam beberapa pertandingan. Kami tidak akan terbawa suasana. Kami harus terus melakukan apa yang telah kami lakukan. Akan ada kemunduran, karena itu selalu ada dalam hidup, tetapi itu adalah bagaimana Anda bereaksi dan sejauh ini kami telah melakukan cukup baik.”

“Pada awal musim, orang-orang mengatakan mereka tiga penyerang kami tidak klik. Tapi, mereka fantastis. Anda lihat di pertandingan melawan Arsenal. Ketiganya menakutkan dan aku senang melihat itu,” Van Dijk menambahkan.

Liverpool sendiri kini duduk nyaman di singgasana Liga Inggris. The Reds mengoleksi 54 poin, unggul tujuh angka atas Manchester City di posisi kedua.