TPS Ini Bertema “Penjara Setan”

z1

SURABAYA – Kreativitas panitia TPS 43 di Jalan Tambak Asri 25, Kelurahan Krembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, patut diacungi jempol.

TPS tersebut disulap menjadi tempat yang menyeramkan. Bagaimana tidak, di TPS tersebut banyak dijumpai lelembut, seperti genderuwo, pocong, drakula, dan lain-lain.

Tak cuma itu, panitian juga menyetel suara lolongan anjing serigala serta menyebar aroma kemenyan yang menyengat. Lokasi TPS tersebut juga berada di tempat seperti lorong. Namun, warga tidak takut mencoblos dengan dilayani oleh petugas berkostum hantu.

Ningsih (37), warga RT 19/06, mengaku malah penasaran dengan dandanan para panitia tersebut.

“Serem juga dandananya, tapi bagus kreativitasnya. Enggak apa-apa malah terlihat lucu dan unik,” ujar ibu rumah tangga itu usai mencoblos, Rabu (9/7/2014).

Sementara itu Ketua KPPS TPS 43 Soedjono menjelaskan tema “Penjara Setan” dipilih semata-mata untuk menarik pemilih. Tema tersebut juga menyesuaikan dengan bulan Ramadan, di mana setan dibelenggu.

“Kita juga berharap, dengan terpilihnya Presiden yang baru nanti, setan-setan seperti gembong narkoba, setan karuptor, teroris, dan lain sebagainya juga terikat,” ungkapnya.

Di TPS Penjara Setan tersebut terdapat 320 orang yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Ini bukan pertama TPS tersebut menggunakan konsep unik. Pada Pileg 2014, petugas di TPS tersebut berdandan ala super hero.