Toyota Pamer Mobilitas Masa Depan di Olimpiade 2020

Toyota Pamer Mobilitas Masa Depan di Olimpiade 2020

z

Raksasa otomotif Toyota Motor Corp mendapatkan kehormatan sebagai official partner di Olympic-Paralympic Games 2020, di Tokyo, Jepang. Untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di dunia ini, pabrikan Negeri Sakura tersebut mengadakan serangkaian aktifitas.

Dimulai pada 2017, saat Presiden Toyota, Akio Toyoda memperkenalkan kampanye global, Start Your Impossible. Dan untuk level regional Asia Pacific, kampanye ini dimulai secara resmi pada 13 September 2018.

Dalam kesempatan ini, Toyota bakal memberikan informasi lebih detail terkait keterlibatannya di Olimpiade dan Paralimpiade. Dengan kampanye ini, bagaimana Toyota mengimplementasikan kampanye tersebut di masing-masing negara, termasuk Indonesia dan Singapura, yang disebut hero project.

Selain itu, Toyota juga memberikan informasi mengenai produk dan teknologi yang dimiliki, khususnya yang mampu menunjang mobilitas di masa depan, seperti i-Road, Human Support Robot (HSR), dan Welcab.

Menurut Executive GM Managerial PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, penyelenggaraan Olympic & Paralympic Games adalah momen untuk memberitahukan kepada dunia, tentang arah dan tujuan Toyota ke depan, yaitu menciptakan sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

“Kampanye Start Your Impossible merupakan spirit untuk menghadirkan mobility for all. Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,” jelas Soerjopranoto di sela-sela konferensi pers Start Your Impossible di Singapura, Kamis (13/9/2018).

Kampanye ini tidak hanya sekedar kampanye, karena sekaligus menginspirasi seluruh karyawan, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikan mereka ke dalam komitmen yang sama.

Komitmen yang dimaksud, adalah memberikan dukungan terhadap masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mobile, di mana setiap orang dapat menantang dirinya sendiri dari sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

Saat ini, industri otomotif tengah memasuki periode perubahan yang dramatis. Dalam 10 sampai15 tahun terakhir, industri otomotif mengalami perubahan pesat dalam perjalanan dalam 100 tahun terakhir.

Secara dramatis, teknologi tengah mengubah segala sesuatu dengan sangat cepat, jauh lebih cepat daripada yang diperkirakan banyak orang.

Bagi Toyota, saat ini pesaing sesungguhnya bukan lagi mereka yang membuat mobil, namun mereka yang membuat atau menciptakan teknologi. Mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, human robot, serta area baru dalam persaingan yang tengah berlangsung di industri otomotif.