• Home »
  • Travel »
  • Terminal 2 Bandara Incheon Akan Beroperasi 18 Januari, Yuk Intip!

Terminal 2 Bandara Incheon Akan Beroperasi 18 Januari, Yuk Intip!

Atap Terminal 2 Bandara Incheon, Korea Selatan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi energi.

Atap Terminal 2 Bandara Incheon, Korea Selatan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi energi.

Pemerintah Korea Selatan akan membuka Terminal 2 Bandara Internasional Incheon pada 18 Januari 2018. Berbagai fasilitas dan teknologi baru yang belum ada di Terminal 1 diaplikasikan di terminal baru ini.

Dari siaran pers Korea Tourism Organization, Terminal 2 akan memiliki semua fasilitas yang tersedia di Terminal 1, termasuk meja check-in, bea cukai dan imigrasi, pintu keberangkatan dan fasilitas lainnya.

Selain itu, Terminal 2 memiliki pusat transportasi all-inclusive, dengan kereta bandara yang beroperasi ke Seoul, bus luar kota, dan parkir sementara untuk menjemput para wisatawan.

Kereta bandara Terminal 2 yang beroperasi ke Seoul sendiri akan beroperasi setiap 12 menit. Dengan menggunakan kereta bandara, Anda hanya memakan waktu 20 menit menuju Bandara Incheon dan sebaliknya.

Terminal 2 Bandara Incheon nantinya akan dilengkapi dengan teknologi pintar terbaru, antara lain robot informasi, dan sistem informasi tampilan penerbangan (flight information display system) untuk kedatangan dan keberangkatan.

Selain itu, Terminal 2 Bandara Incheon akan memanjakan wisatawan dengan pengalaman unik. Antara lain seperti seleeping box, fasilitas olahraga, area games untuk penumpang transit. Lalu untuk ruang terbuka, terdapat di Great Hall yang membentang dari B1 ke lantai tiga, dan area taman yang indah di luar terminal.

“Jarak Terminal 1 dan Terminal 2 dapat ditempuh sekitar 18 – 22 menit, menggunakan shuttle bus,” ungkap pihak Korea Tourism Organization (KTO) dalam siaran pers yang diterima Artikelmajalah.com, Kamis (11/1/2018).

Pihak Bandara Internasional Incheon juga telah mengambil semua langkah untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi untuk keselamatan semua wisatawan.

Sebanyak 102 personil disediakan pihak Bandara Incheon untuk meminimalisasi penumpang yang kebingungan. Mereka ditempatkan di area-area kunci seperti area shuttle bus, stasiun kereta bandara, dan tempat parkir.

Terminal 2 akan digunakan secara ekslusif oleh empat maskapai yaitu Korean Air, Delta Airlines, Air France dan KLM. Sementara, Asiana Airlines, maskapai asing lainnya dan maskapai Low Cost Carries (LCC) tetap menggunakan Terminal 1.

Korean Air menyediakan check in counter sementara di Terminal 1 untuk membantu penumpang yang salah masuk terminal ke Terminal 1.