Stoner: Ada Cara untuk Kalahkan Marquez!

Stoner: Ada Cara untuk Kalahkan Marquez!

Stoner: Ada Cara untuk Kalahkan Marquez!

Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner mengatakan ada cara untuk mengalahkan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia menyebut tak perlu mengambil banyak risiko agar dapat mengungguli The Baby Alien -julukan Marquez- di pentas MotoGP.

Stoner menilai Marquez memiliki gaya balapan ciri khas tersendiri. Hal tersebut membuat pembalap berpaspor Spanyol itu mampu mempertahankan gelar juara dunia MotoGP selama dua musim beruntun pada 2016 dan 2017.

BACA JUGA : Dikepung Yamaha, Kapan Honda Tambah Skutik Bermesin 125 Cc?

“Saya bisa melakukan hal yang sama dengan mengambil risiko lebih sedikit. Saya pikir ada cara untuk mengalahkannya (Marquez) tanpa mempertaruhkan banyak hal. Marc memiliki gayanya sendiri,” ujar Stoner, seperti dilansir Tuttomotoriweb, Minggu (11/2/2018).

 Stoner menyampaikan beberapa cara yang dilakukan rider mengalahkan Marquez yakni memperhatikan berbagai komponen pendukung, mulai dari gaya balap, motor, hingga perangkat lainnya. Terlebih, The Baby Alien memiliki akselerasi yang sudah teruji baik di berbagai lintasan.

“Selalu ada kaitannya dengan bagaimana Anda menyesuaikan gaya balap, motor dan perangkat elektronik Anda,” ucap Marquez, dikutip dari Motorsport.

Di sisi lain, Stoner mengagumi langkah pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk tetap berkarier di MotoGP meski tidak berusia muda lagi. Ia mengibaratkan The Doctor -julukan Rossi- tengah bersenang-senang untuk tampil kompetitif dalam usia 38 tahun.

“Jika Anda masih bersenang-senang dan kompetitif, saya tak mengerti mengapa harus berhenti. Ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk tim pabrikan dan membawa nilai bagus bagi kejuaraan,” tuturnya.