Samsung Masih Tunda Android Oreo di Galaxy S7

Samsung Masih Tunda Android Oreo di Galaxy S7

Disebut-sebut akan menghadirkan Android Oreo ke Galaxy S7 dan S7 Edge pada bulan ini, Samsung justru harus menunda pembaruan tersebut karena ternyata malah menimbulkan masalah.

Samsung memutuskan untuk menunda kedatangan Android Oreo ke salah satu lini ponsel flagship miliknya, yaitu Galaxy S7 dan S7 Edge, secara luas. Hal tersebut dikarenakan ditemukannya sejumlah masalah yang menimpa ponsel tersebut ketika melakukan update ke versi Android terbaru.

Masalah tersebut diungkapkan oleh sejumlah pengguna S7 dan S7 Edge yang berasal dari Britania Raya. Kawasan itu memang dipilih oleh Samsung sebagai lokasi perdana bagi kedua ponsel tersebut untuk mendapatkan update ke Android Oreo.

Sejak Samsung mulai menjalankan pembaruan sistem operasi bagi kedua ponsel yang dibuat di Britania Raya pada awal Mei lalu, para user mengeluhkan beberapa masalah yang menimpa smartphone mereka. Dalam sebuah forum pengguna Samsung, kebanyakan user mengungkapkan ponsel mereka mengalami reboot secara tiba-tiba setelah mendapatkan update Android Oreo.
“Berdasarkan temuan terhadap Galaxy S7 yang mengalami reboot secara tiba-tiba setelah dipasangkan Android 8.0 Oreo, kami telah menyetop ketersediaan update tersebut untuk perangkat bersangkutan untuk sementara waktu,” ujar pihak Samung yang dalam forum tersebut bertindak sebagai moderator.

“Kami tengah melakukan investigasi terhadap masalah tersebut secara internal untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan terhadap ponsel itu dan proses update ini nantinya dapat dilanjutkan secepat mungkin,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, laman Ubergizmo sempat menyebutkan bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge akan mendapat pembaruan Android Oreo pada 18 Mei secara global, yang notabene jatuh pada hari ini. Dengan penundaan yang diputuskan oleh Samsung tersebut, nampaknya pengguna kedua ponsel tersebut masih harus bersabar untuk mendapatkan pembaruan pada sistem operasinya.