Ronaldo Inginkan Pensiun di Madrid ?

Ronaldo Inginkan Pensiun di Madrid ?

Ronaldo Inginkan Pensiun di Madrid ?

Menumbangkan wakil Amerika Selatan, Gremio, dengan skor 1-0 di partai final Piala Dunia Klub 2017, Real Madrid sukses menyabet trofi kelimanya di tahun ini. Sebelumnya, klub berjuluk Los Blancos itu telah lebih dulu mengangkat trofi Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

Kesuksesan yang didapat Madrid pun tak lepas dari peran megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Termasuk dalam pertandingan melawan Gremio semalam, di mana pemain berjuluk CR7 itu mencetak gol kemenangan melalui tendangan bebas spektakulernya.

BACA JUGA : Milan Terancam Hukuman FFP, Proposal Ditolak UEFA

Gol yang dilesakkan Ronaldo tersebut tentu saja bermakna banyak hal. Pasalnya, selain mengantarkan Madrid menjadi juara Piala Dunia Klub 2017, gol tersebut juga mengantarkan Ronaldo sebagai top skor di turnamen ini dan juga turut membungkam kritik banyak pihak.

Sebelum ini, tepatnya sebelum penganugerahan trofi Ballon d’Or 2017, di mana Ronaldo tampil sebagai pemenang, kapten Timnas Portugal itu sempat dikritik banyak pihak lantaran minim mencetak gol, utamanya di Liga Spanyol. Namun terbukti, setelah Ronaldo mendapat Ballon d’Or 2017, ayah empat anak itu langsung tancap gas lagi mendulang pundi-pundi gol untuk timnya.

“Ini luar biasa, kami ingin memenangkannya. Kekurangan gol? Apa yang bisa saya katakan, angka-angka (jumlah gol yang tercipta) telah menjawabnya untuk mereka (pengkritik). Saya selalu menjawab (kritik) di atas lapangan dan saya sangat senang. Di babak kedua, saya mulai merasa sedikit sakit. Saya merasa tidak nyaman sekarang, namun saya akan baik-baik saja untuk pertandingan mendatang,” ucap Ronaldo, mengutip dari Football Espana, Minggu (17/12/2017).

Lebih lanjut, Ronaldo pun menjelaskan bahwa kini ia sangat menikmati waktunya berada di Madrid. Meski banyak pihak menilai Ronaldo telah melewati usia emasnya, namun sang pemain tetap ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Madrid dalam tahun-tahun ke depan. Bahkan, mantan bintang Manchester United itu tak ragu menyampaikan keinginannya pensiun di Madrid.

“Pensiun di Madrid? Saya akan sangat menyukainya, jika itu memungkinkan, namun itu tidak tergantung kepada saya. Apa yang tergantung kepada saya adalah apa yang saya lakukan di atas lapangan,” tandas Ronaldo.