Robert Lewandowski Kritik Metode Pelatihan Guardiola

Robert Lewandowski Kritik Metode Pelatihan Guardiola

Robert Lewandowski Kritik Metode Pelatihan Guardiola

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengkritik metode pelatihan yang dilakukan oleh mantan pelatihnya yakni Josep Guardiola. Menurut Lewandowski, metode yang dilakukan Guardiola membuat para pemain mengalami cedera.

Setelah meraih sukses bersama Barcelona, Guardiola memutuskan untuk menjadi pelatih Bayern pada musim panas 2013. Sukses mempersembahkan tiga gelar Bundesliga ternyata tidak membuat Lewandowski puas.

Menurut penyerang berpaspor Polandia itu, Bayern di bawah asuhan Guardiola selalu mengalami kesulitan di akhir musim. Bahkan ia merasa jauh berbeda jika dibandingkan dengan pelatih The Bavarian – julukan Bayern – saat ini yakni Carlo Anceloti.

Lewandowski merasa metode yang diberikan Don Carlo –julukan Ancelotti– jauh lebih baik daripada Guardiola. Dengan pemusatan pelatihan yang dilakukan di Qatar pada musim dingin kali ini, pemain 28 tahun tersebut yakin rekan-rekannya akan tampil lebih bagus.

“Dengan pelatihan seperti ini, kami akan bermain lebih baik. Kami akan lebih taktis dan memiliki kondisi yang lebih baik. Selama dua tahun terakhir kami selalu memiliki masalah di akhir musim, bahkan dengan kondisi pemain, dan banyak pemain yang akhirnya mengalami cedera,” jelas Lewandowski, seperti dinukil dari Daily Star, Sabtu (7/1/2017).