Rahasia Kulit Cantik dan Sehat Maudy Koesnaedi di Usia 43 Tahun

Rahasia Kulit Cantik dan Sehat Maudy Koesnaedi di Usia 43 Tahun

Usia yang bertambah, tentu akan berdampak pada tubuh. Salah satu organ pertama yang paling terlihat mengalami dampak penuaan adalah kulit.

Kulit berkerut, bergaris, kusam, noda hitam, hingga hilangnya kekenyalan menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang, apalagi bagi para artis dan pekerja seni.

Maudy Koesnaedi salah satunya. Perempuan kelahiran 8 April 1975 ini mengaku, saat dia berada di puncak karir sebagai artis, usia yang bertambah dan dampaknya pada tubuh sempat terlupakan.

“Saat memasuki usia kepala tiga, -saya waktu itu lagi masa produktif, sinetron bisa dua sekaligus, lalu ngemci, masih nyupir sendiri, bawain acara live di tivi, roadshow  ke luar kota.”

“Pas masuk umur 30 tuh… deg… kok udah tua ya? Orang bilang umur itu just a number, enggak, enggak begitu,” kata Maudy.

Kesaksian ini diungkapkan Maudy saat hadir dalam acara peluncuran produk Natur-E Advanced, Anti-Aging Face Series, di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Sejak itu, pemeran Zaenab dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolah” ini, mengaku baru menyadari bahwa semua waktunya tersita untuk pekerjaan.

Maudy Koesnaedi saat berbagi cerita di acara peluncuran produk Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series, di Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018)/ GLORI K WADRIANTO Maudy Koesnaedi saat berbagi cerita di acara peluncuran produk Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series, di Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

“Saya baru mulai merancang, kapan waktu istirahat, facial yang bener, bersihkan muka, pilih olahraga yang pas.”

“Kalo dulu, maen basket, karena seru… pulangnya makaaaan,” ungkap dia.

“Sejak masuk usia kepala tiga, saya pilih olahraga yang pas,  ya yoga, kardio, pilates. Itu yang saya rasa pas buat saya,” ungkap Maudy.

Selain mengatur waktu untuk berolahraga dan merawat kulit dengan lebih seksama, Maudy pun mengaku banyak mengonsumsi air putih dan memperbanyak makanan sehat.

“Hasilnya, bisa saya rasakan saat ini, semuanya terasa balik ke normal, lebih baik,” kata perempuan berusia 43 tahun ini.

Investasi

Menurut Maudy, merawat kulit menjadi semacam langkah investasi. “Dilakukan sejak lama secara rajin dan kita mendapatkan hasil saat masa yang diperlukan,” kata dia.

“Saya bukan termasuk yang freak dalam hal perawatan kulit. Saya masih melakukannya secara alami,” sambungnya.

Maudy juga mengaku belum berani mencoba produk perawatan yang menggunakan teknologi canggih dengan beragam alat yang ada.

“Perawatan alami, pake krim, sunblock, itu harus karena kita tinggal di Indonesia yang berlimpah sinar matahari,” ujar dia.

“Krim malam, krim mata, serum, sekarang udah gak bisa lepas dari itu. Tapi masih se-original itu. menggunakan produk dengan bahan yang alami,” sambung Maudy.

Tak lupa, Maudy tetap melakukan konsultasi dengan dokter untuk menanyakan langkah apa yang harus dilakukan bagi kesehatan kulitnya.

“Ini adalah usaha kita menjaga apa yang dianugerahkan Tuhan kepada kita,” kata Maudy.