Pilih Prabowo, Ahok Prediksi Jokowi Menang

z1

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memprediksi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

“Secara nasional, saya kira (pasangan) nomor urut dua yang menang,” kata Basuki, seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 065, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (9/7/2014).
Begitu juga dengan di TPS tempat ia mencoblos, Basuki memprediksi bahwa Jokowi mengungguli Prabowo. Ia mengaku tak asal bicara terkait prediksi kemenangan Jokowi itu.

Penilaiannya mengacu pada hasil survei beberapa lembaga, yang memang mengunggulkan Jokowi dalam hitung cepat. “Biasanya kalau di survei menang, hasil real-nya menang juga. Tapi kemarin pas pilkada, survei jagoin Pak Foke, buktinya saya dan Pak Jokowi menang. Ha-ha-ha,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Meski memperkirakan bahwa partnernya dalam memimpin Ibu Kota ini unggul, Basuki mengaku tetap memilih pasangan nomor urut satu, Prabowo-Hatta. “Aku pilih sesuai jari yang aku celupin,” kata Basuki seraya menunjukkan telunjuk yang telah dicelupkan ke dalam tinta.