Persipura Kekecewaan Usai Dikalahkan Persib

Persipura Kekecewaan Usai Dikalahkan Persib

Persipura Kekecewaan Usai Dikalahkan Persib

Persipura Jayapura dirundung kekecewaan usai dikalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017) malam.

Pelatih Persipura, Liestiadi, menyebut timnya mendominasi laga selama 90 menit. Tapi, fakta di lapangan, timnya justru harus pulang dengan kekalahan.

“Anda bisa lihat dari menit pertama sampai 90 ya Persipura dominan. Walaupun Persib tuan rumah, tetapi kita mendominasi, terutama dari ball possession, shoot on goal, kemudian Persib mengalahkan kita dengan hanya satu penalti. Itu pun dengan hanya satu peluang mereka di babak kedua,” kata Liestiadi.

Soal keputusan penalti untuk Persib, ia sendiri ogah berbicara lebih jauh. Sebab saat Matsunaga terjatuh di kotak penalti, posisi Liestiadi cukup jauh. Sehingga, ia perlu melihat tayangan ulang lebih dulu.

“Masalah keputusan kontroversial penalti itu saya no comment karena saya belum lihat video resmi,” ucapnya.

Pemain Persipura, Nelson Alom, juga sependapat dengan sang pelatih soal dominasi permainan Persipura atas Persib. Sementara soal penalti, ia merasa hal itu tidak seharusnya terjadi. Bahkan, ia menilai Matsunaga sempat berada dalam posisi offside sebelum menggiring bola.

Sebagai pemain, ia merasa keputusan hadiah penalti untuk Persib cukup menganggu bagi Persipura. Hal itu cukup membuat para pemain frustasi.

“Pasti ya, untuk pemain pasti frustasi karena kita sudah berusaha, dari wasit juga kita rasa tidak fair. Itu bikin frustasi dan mengganggu jalannya pertandingan,” jelas Nelson.