Permen Bisa Meningkatkan Semangat Beraktivitas & Makin Konsentrasi

Permen Bisa Meningkatkan Semangat Beraktivitas & Makin Konsentrasi

Permen Ternyata Bisa Meningkatkan Semangat Beraktivitas, Makin Konsentrasi

Artikelmajalah – Banyak orang berpikir kalau permen memiliki kandungan yang tidak baik untuk kesehatan. Sehingga orangtua selalu membatasi anaknya untuk mengonsumsi permen. Kalau tidak khawatir sakit gigi, maka kandungan gula di permen membahayakan anak.

Namun, sebenarnya tidak semua permen itu buruk untuk dikonsumsi. Faktanya, banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa mengonsumsi permen dalam jumlah yang cukup dapat memberikan kesehatan bagi kamu.

Jadi, sebenarnya kamu tidak perlu takut mengonsumsi permen. Permen, jika dikonsumsi dengan takaran yang pas alias tidak berlebihan, maka kamu akan mendapatkan beberapa manfaat dari makan permen.

Berikut Artikelmajalah kutip dari Worldofbuzz, akan memberikan beberapa fakta permen yang ternyata mampu memberikan kesehatan bagi kamu.

1. Konsumsi permen coklat dapat bantu meningkatkan mood
Kalau kamu sedang melewati hari-hari yang buruk, suasana hati sedang tidak baik, maka kamu perlu mengonsumsi coklat. Cara cepat untuk meningkatkan suasana hati kamu sebenarnya cukup mudah. Cukup dengan memakan beberapa potong coklat. Karena coklat mengandung phenylethylamine (PEA) merupakan bahan yang dikenal untuk meningkatkan suasana hati.

Tak hanya coklat batang, mengonsumsi dua cangkir coklat panas dalam sehari juga bisa meningkatkan daya ingat, loh. Selain itu, coklat yang mengandung flavonoid ini juga membantu mengurangi penyakit jantung.

2. Permen karet dapat membantu mengurangi stres

Jika kamu disibukkan dengan tugas yang sangat banyak dan mendekati deadline, membuat kamu merasa tertekan atau stres secara tiba-tiba. Nah, untuk mengurangi kecemasan kamu saat mengerjakan tugas ini, kamu bisa mencoba konsumsi permen karet.

Dengan mengunyah permen karet, ternyata mampu mengurangi kecemasan. Karena saat mengunyah permen karet, otak kita terangsang untuk lebih tenang dan mampu mengendalikan diri.

3. Permen peppermint mampu membantu meringankan pencernaan

Siapa sangka, kalau ternyata mengonsumsi permen dapat membantu proses pencernaanmu. Kalau kamu merasakan mual, mengonsumsi permen peppermint (yang terbuat dari ekstrak pepeermint asli) maka dapat membantu meredakan sakit perut.

Permen ini akan membantu mengurangi gas dan kembung pada perut kamu. Kenapa bisa? Karena peppermint memiliki kandungan mentol yang terdapat dalam minyak peppermint itu. Hal inilah yang mampu merangsang lapisan perut dan meredakan sakit perut kamu.

Gimana? Mulai sekarang sudah nggak takut lagi kan mengonsumsi permen. Karena ternyata permen memiliki beberapa manfaat untuk kesehatanmu. Tetap perlu diingat, cukup konsumsi permen dalam porsi sedang atau tidak banyak, ya. Karena yang berlebihan, tidak akan baik untuk ke depannya.