Perjalanan Ahok Gugat Cerai Veronica ke Pengadilan Jakarta Utara

Perjalanan Ahok Gugat Cerai Veronica ke Pengadilan Jakarta Utara

Perjalanan Ahok Gugat Cerai Veronica ke Pengadilan Jakarta Utara

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, membenarkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan.

Josefina, pengacara Ahok dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, juga mengatakan kalau surat gugatan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat lalu (5/1/2018).

BACA JUGA : PDIP : Sihar Sitorus Jadi Cawagub Djarot di Pilkada Sumut

“Tanggal 5 (Januari 2018 ). Sore ya, sore banget jam 3 waktu itu. Jadi udah jam tutup pengadilan,” ujar Josefina saat ditemui di kantor Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Josefina menuturkan, sudah sejak tanggal 4 Januari 2018 ia dan pengacara Ahok lainnya, Fifi Lety Indra, diminta Ahok untuk datang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Semangat dan Tegar

Di sana, dia dan Fifi diminta Ahok untuk membantu membuatkan surat kuasa terkait gugatan perceraian itu.

“Saya dipanggil tanggal 4 (Januari 2018) itu (ke Mako Brimob) disuruh bikin surat kuasa. Ya enggak mungkin Pak Ahok ke sini (datang ke kantor pengacara),” kata Josefina.

Saat menemui Ahok di Mako Brimob, diakui Josefina, kondisi Ahok saat itu terlihat tegar.

“Dia semangat sekali dan dia tegar untuk menghadapi semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, saat ditanyakan apa alasan Ahok menggugat cerai Veronica, Josefina enggan untuk mengungkapkannya. Ia beralasan, secara kode etik pengacara tidak bisa mengumbar hal itu ke publik.

“Ini masalah privat sekali. Kalau perceraian kan enggak boleh ya. Kalau secara kode etik saya enggak boleh ungkapkan apa permasalahannya,” ucap dia.

Josefina juga menambahkan, rencananya ia akan datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pagi ini untuk mengurus gugatan cerai tersebut lebih lanjut.