Pengguna Bisa Simpan Kicauan di Twitter

Pengguna Bisa Simpan Kicauan di Twitter

Pengguna Bisa Simpan Kicauan di Twitter

Twitter berencana untuk menghadirkan fitur serupa bookmark yang bisa menyimpan kicauan penggunanya. Twit yang telah disimpan dalam bookmark tersebut bisa dibacaoleh pengguna di kemudian waktu.

Hal ini memungkinkan pengguna Twitter agar tak perlu repot mengklik fitur Like yang mungkin bisa dianggap sebagai ‘”Suka” atau tombol “Like” di Facebook ketimbang untuk menyimpan kicauan.

BACA JUGA : Sony Bersiap Kembali ke Dunia Robot dengan Aibo

Fitur bookmark pertama kali diungkap oleh orang dalam Twitter sendiri. Ia adalah Head of Product Twitter, Keith Coleman yang mengumumkannya melalui akun Twitter pribadinya, @kcoleman.

“Masih segar dari HackWeek dan akan segera tiba, cara baru menyimpan twit untuk dibaca nanti. (Fitur ini) telah banyak diminta. Tim akan senang dengan masukan kalian saat mereka membuat desainnya,” tulisnya.

Tak hanya Coleman, petinggi Twitter lainnya juga ikut membocorkan fitur bookmark di Twitter. Dia adalah Senior Director of Product Twitter, Sriram Krishnan dan Product Manager Twitter, Jesar Shah.

Sama seperti Coleman, Shah juga mengungkap fitur itu melalui akun Twitter-nya. Ia mengatakan bahwa fitur bookmark paling banyak diminta oleh pengguna Twitter di Jepang.

“Hai Twitter! Banyak dari kalian (khususnya Jepang) yang mengatakan ingin mudah dan aman untuk menyimpan twit. Saat ini orang-orang menggunakan Like, DM, atau Retweet untuk bookmark. Tapi ini akan lebih mudah,” ungkap Shah di akun @jesarshah.

Dari kicauan Shah diketahui bahwa fitur bookmark akan hadir melalui menu ‘More’ yang ditandai dengan tiga titik di samping kanan menu Reply, Retweet, dan Like. Dengan mengklik tiga titik tersebut pengguna akan menemukan opsi Bookmark di dalamnya.

Belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur tersebut. Namun menurut juru bicara Twitter fitur bookmark itu bukan hanya sebuah percobaan dan akan benar-benar dihadirkan Twitter, demikian dikutip dari Tech Crunch, Rabu (11/10/2017).