Pakai Kaos Asian Games, Puan Lepas Pemudik Gratis PDIP

Pakai Kaos Asian Games, Puan Lepas Pemudik Gratis PDIP

Politikus PDIP Puan Maharani melepas rombongan mudik gratis Lebaran 2018. Para pemudik diberangkatkan ke berbagai tujuan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantauan detikcom di Kantor DPP PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018), Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu menaiki bus untuk menyapa pemudik tujuan Solo dan Klaten. Puan mengenakan kaos berlogo Asian Games dan topi berwarna merah berlogo PDIP.Sedangkan peserta mudik gratis mengenakan kaos bergambar calon pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

Puan mengatakan total 143 bus yang diberangkatkan untuk 8.100 penumpang yang ikut mudik gratis ini. Dia berharap perjalanan mudik ini lancar.

“Dengan mengucap bismillah insyallah lancar sampai tujuan, dan bisa bertemu dengan keluarga,” ujar Puan yang kemudian mengangkat bendera PDIP memberangkatkan bus pemudik.Panitia acara mudik gratis PDIP Yudi Sutarto mengatakan para penumpang akan dibekali goodie bag yang berisi roti dan air minum. Selain itu, syarat penumpang yang mendaftar cukup membawa KTP dengan menulis tujuan mudiknya.

“Pendaftaran sudah dari minggu lalu, cukup syaratnya bawa KTP. Tujuan mengadakan mudik gratis ini, bakti partai kepada rakyat tetap ada, bahwa kita tetap ada untuk rakyat,” jelas Yudi.

Sementara itu, warga Citayam Nurul Hidayah yang mengikuti mudik gratis ini mengaku bertujuan Pekalongan. Acara ini menurutnya bisa membantu pemudik lantaran harga tiket kereta dan bus yang naik.

“Saya senang mudik gratis ini membantu kami karena tiket kereta dan bus mahal,” ujar Nurul.