Mourinho: Lebih Penting Angkat Trofi Liga Eropa

Mourinho: Lebih Penting Angkat Trofi Liga Eropa

Mourinho: Lebih Penting Angkat Trofi Liga Eropa

Usai menuai kekalahan 1-2 kala bertanding melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-37 Liga Inggris musim 2016-2017, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak memikirhan hasil buruk itu dan fokus pada gelaran final Liga Eropa yang akan berlangsung pada Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB.

“Saya tidak tahu bagaimana tim lainnya. Saya juga tidak tahu bagaimana pikiran mereka dan apa yang mereka anggap penting. Tapi bagi kami, Manchester United, tentunya lebih penting mengangkat trofi dan menjadi juara ketimbang finis di posisi empat besar,” ungkap Mourinho mengutip dari situs resmi Man United, Selasa (16/5/2017).

Komentar itu sendiri keluar dari mulut sang pelatih usai bertanding di Stadion White Hart Lane, kandang Tottenham. Gagal ungguli Spurs –julukan Tottenham, posisi finis Man United di Liga Inggris musim ini dipastikan tidak akan bisa berada di posisi empat besar.  Dengan dua laga tersisa, The Red Devils –begitu timnya dijuluki– memiliki selisih tujuh poin dengan Manchester City di urutan keempat.

Tidak bisa mengejar asa di empat besar Liga Inggris musim ini, Mou –begitu Mourinho akrab disapa– sadar jika tiket menuju Liga Champions musim 2017-2018 hanya bisa didapat timnya dengan merebut trofi Liga Eropa.

“Ini adalah sasaran yang sangat besar. Kami tahu jika kami kalah di final, maka kami tidak akan bisa tampil di Liga Champions musim depan. Kami sadar, karena itulah kami berjuang untuk menjadi juara Liga Eropa. Jika klub-klub di empat besar berada di posisi kami, tentu mereka pun akan melakukan hal yang sama,” tutup sang pelatih getir.