Menyusui sangat dianjurkan pada ibu yang baru melahirkan

Pemain Barcelona Jose Arnaiz, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Murcia pada pertandingan Piala Raja di stadion Camp Nou, Barcelona, 30 November 2017.

Pemain Barcelona Jose Arnaiz, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Murcia pada pertandingan Piala Raja di stadion Camp Nou, Barcelona, 30 November 2017.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penyerang muda Jose Arnaiz yang mencetak satu gol ke gawang Celta Vigo pada laga babak 16 besar Copa del Rey, Jumat dinihari tadi. Menurut dia, Arnaiz adalah pemain serba bisa.

Arnaiz menggantikan peran Luis Suarez sebagai penyerang tengah pada laga itu. Padahal, bersama Barcelona B, Arnaiz biasanya bermain sebagai pemain sayap.

“Dia bisa bermain sebagai penyerang tengah, meskipun dia adalah seorang pemain sayap bagi Barcelona B. Dia memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk mencetak gol,” ujar Valverde seusai laga itu.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke-15. Dia mampu menyambar umpan silang mendatar yang dilepaskan Andre Gomes dari sisi kiri lini serang Barcelona. Namun dia harus ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami cedera.

Valverde mengatakan bahwa cedera Arnaiz tak parah. Dia menilai Arnaiz masih harus meningkatkan fisiknya untuk menghadapi laga besar seperti itu.

“Laga ini terlalu panjang bagi dia, mungkin karena ritme laga tingkat tinggi sedikit lebih menuntut bagi dia,” ujarnya.

Musim ini, Arnaiz tercatat telah menciptakan tiga gol bagi tim utama Barcelona dalam tiga laga. Dia pun mengaku senang atas raihannya itu. Arnaiz pun mengakui bahwa dia masih memiliki kekurangan secara fisik untuk menghadapi laga dengan tensi tinggi seperti itu.

“Bermain dan mencetak gol bagi tim utama adalah hal terbaik, tapi saya harus terus bekerja keras. Saya sangat senang bisa mencetak gol dan bermain dengan tim. Kami bermain cukup baik,” ujarnya.

“Saya sedikit kelelahan tapi saya bahagia dengan gol itu,” katanya melanjutkan.

Laga melawan Celta Vigo itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada laga kedua 12 Januari mendatang, giliran Barcelona menjamu Vigo di Stadion Camp Nou.