Mental Ronaldo Lebih Kuat dari Pemain Lain

Mental Ronaldo Lebih Kuat dari Pemain Lain

z

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji strikernya, Cristiano Ronaldo. Menurut dia, pemain asal Portugal itu punya mental baja.

Juventus menang 2-0 atas Frosinone pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Benito Stirpe, Senin (24/9/2018) dinihari WIB. Dalam laga itu, Juventus sempat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Untungnya ada Ronaldo yang memecah kebuntuan pada menit 81. Bianconeri kemudian menambah keunggulan melalui Federico Bernardeschi di masa injury time.

Gol tersebut juga jadi kebangkitan Ronaldo setelah sebelumnya sempat frustrasi akibat menerima kartu merah melawan Valencia di Liga Champions.

“Cristiano Ronaldo memiliki banyak peluang dan itu terjadi karena bola yang baik selalu mengakhiri pemain yang mampu mencetak gol di kotak penalti,” kata Allegri.

“Ronaldo melewatkan beberapa peluang. Dalam beberapa kesempatan dia tidak beruntung dengan rebound, tetapi kekuatannya adalah fakta bahwa dia selalu bagus dalam pertandingan, bahkan jika dia tidak mencetak gol.”

“Dan itulah yang terjadi karena untuk mencetak gol seperti itu, berarti dia memiliki mentalitas yang lebih kuat daripada yang lain,” Allegri menambahkan.

Total, Ronaldo sudah membela Juventus dalam lima pertandingan Serie A musim ini. Eks bomber Real Madrid itu juga menyumbangkan tiga gol.