Menangi Derby Catalan, Barcelona Tembus Semifinal Copa del Rey

Menangi Derby Catalan, Barcelona Tembus Semifinal Copa del Rey

Barcelona berhasil maju ke babak semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan tetangganya, Espanyol, 2-0, pada pertandingan perempat final kedua di Stadion Nou Camp, Jumat dinihari 26 Januari 2018.

Penyerang andalan Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, mencetak gol pertama ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Unggul 1-0 membuat Barca menyamakan kedudukan dengan Espanyol secara keseluruhan, yaitu 1-1. Pada perempat final pertama di kandang sendiri, Espanyol menang 1-0.

Pada menit ke-25, giliran ikon Barcelona, Lionel Messi, membobol gawang Espanyol sehingga kedudukan dalam pertandingan itu menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca dan mereka unggul agregat 2-1. Kedudukan 2-0 dalam pertandingan di Nou Camp itu bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tapi, pada babak kedua tidak terjadi gol lagi. Espanyol gagal membongkar pertahanan Barcelona dan mencetak kejutan berikutnya pada kejuaraan Piala Raja Spanyol ini. Barca lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Sebelumnya, yaitu pada Rabu lalu, Real Madrid tersingkir. Padahal, mereka sudah unggul lebih 1-0 melawan Leganes dalam pertandingan perempat final kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Leganes berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Dalam kedudukan agregat sama 2-2, Leganes yang berhak maju ke semifinal berkat keunggulan gol di kandang lawan.

Susunan Pemain di perempat final kedua Copa del Rey:

Barcelona: Cillessen; Sergi Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic, Aleix Vidal, Messi, Suárez

Cadangan: Ter Stegen, Coutinho, Paulinho, Paco Alcácer, Digne, André Gomes, Yerry Mina

Espanyol: Pau Lopez, Navarro, Hermoso, Naldo, Aaron, Darder, David Lopez, Javi Fuego, Víctor Sanchez, Granero, Gerard Moreno

Cadangan: Lopez, Duarte, Garcia, Baptistao, Melendo, Lopez, Roca