Melihat Lagi Mobil Putin dan Trump yang Aman dari Serangan Bom

Melihat Lagi Mobil Putin dan Trump yang Aman dari Serangan Bom

Vladimir Putin dan Donald Trump punya mobil yang sama-sama aman. Kedua mobil presiden itu dilengkapi dengan segudang fitur keamanan yang tentunya menjamin para presiden dari serangan bom sekalipun.

Mobil limosin Putin yang memiliki banderol harga US Dolar 192 juta atau setara dengan Rp 2,7 triliun itu dibuat di negaranya sendiri. Limosin anti-peluru itu dibekali dengan mesin 6.6 liter V12 yang bisa menghasilkan tenaga 860 daya kuda seperti diberitakan Newsweek, Rabu (16/5/2018).
Kalau diperhatikan, limosin dengan nama Aurus itu mengingatkan kita pada mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce Phantom atau Rolls Royce Ghost. Namun rupanya, limosin Putin dibangun berkat hasil kerjasama pemerintah Rusia dengan Porsche dan Bosch.Aurus milik Putin ini dibekali teknologi pertahanan super serta komunikasi. Fitur tersebut belum disematkan pada mobil yang lama.
Fitur canggih serupa juga ada di mobil Trump. Limosin Trump yang disapa ‘The Beast’ itu dibuat oleh General Motors dengan bantuan dari Secret Service. Biar aman dari segala serangan, kaca mobil saja memiliki tebal delapan inchi sementara ketebalan pintu mencapai lima inchi. Itulah yang membedakan mobil untuk presiden dan mobil diproduksi massal buatan GM.’The Beast’ juga dilapisi baja khusus, aluminium, titanium, keramik, hingga fiber glass di sekitar pintu hingga spatbor. Adanya busa peredam khusus tangki bensin ‘The Beast’ tak bakalan meledak.

Sementara bagian eksterior bisa melindungi Trump dari serangan gas air mata dan pelek baja membuat ‘The Beast’ bisa tetap berjalan meskipun bannya hancur.