Marquee Player Borneo FC Pertegas Kemenangan Atas Persegres

Marquee Player Borneo FC Pertegas Kemenangan Atas Persegres

Marquee Player Borneo FC Pertegas Kemenangan Atas Persegres

Borneo FC meraih hasil positif dalam lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (29/4/2017) malam, Borneo FC menang 3-0 atas Persegres Gresik United.

Tiga gol kemenangan ‘Pesut Etam’ dicetak Flavio Beck Junior, Lerby Eliandri, dan Shane Smeltz yang berstatus sebagai marquee player.

Dilansir situs resmi Borneo FC, beberapa peluang diciptakan sejak awal laga, di antaranya melalui Leonard Tupamahu dan Wahyudi Hamisi. Tapi peluang itu tidak berbuah hasil.

Menit 33, wasit menunjuk titik putih karena salah seorang pemain Persegres melakukan handsball. Flavio Beck Junior yang ditunjuk jadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Meski unggul di babak pertama, Borneo FC tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Permainan agresif diperagakan untuk menambah skor.

Hasilnya, pada menit 53, Lerby Eliandri mencetak gol kedua Borneo FC. Ia behasil menanduk umpan dari Terens Puhiri. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Borneo FC justru tampil makin bersemangat. Sebaliknya, Persegres kesulitan mengembangkan permainan. Akibatnya, gol ketiga lahir melalui Shane Smeltz yang membuat skor menjadi 3-0.

Borneo FC nyaris menambah keunggulan pada menit 81. Sayang eksekusi penalti Riswan Yusman membentur mistar gawang. Skor 3-0 pun menutup laga tersebut.