Manjahkan Mobil kesayangan anda

Musim hujan mulai melanda.

Pajero Sport

Sayangin mobil anda sebelum terlambat

Musim hujan mulai melanda. Perawatan kendaraan di musim hujan jangan hingga tertinggal. Jangan hingga hujan membikin Anda malas2an merawat mobil kesayangan anda, khususnya perawatan bodi Mobil.
Andi dewata memberikan tips, Usai mobil anda diguyur hujan sebaiknya langsung dibilas. Hal itu dibutuhkan Karena air hujan yang mengandung asam dapat turun dari bodi mobil,dan dapat merusak catmobil anda parahnya lagi dapat mengkaratkan mesin mobil.

kalau saya sih saranin di bilas aja. Kadang-kadang pemilik Mobil lebih malas mengeringkannya. . Bilas gunakan air bersih biar air hujannya turun, siram2 air aja sih Minimal itu, gk perlu sabun tiap hari.kata Andi
Andi menyebut, bilas mobil anda dari air hujan saat dalam kondisi telah dingin. Contohnya Pass sesudah pulang kerja, Sampai rumah tunggu dingin dulu baru dicuci, jangan langsung baru sampai rumah di cucii.. pertama mungkin anda lelah,dua jg tidak boleh panas2 di cuci.
apabila tak langsung dibilas, banyak kotoran membahayakan yang melekat di bodi mobil anda . bisa2 mobil anda jadi muncul jamur dan cat jadi kusam.
“Mungkin sering kali lihat juga di jalan aspal kalau keguyur hujan itu kaya ada minyak-minyak yang tercetak warna pelangi di jalur. Itu bahaya buat bodi, apabila kena bodi kayak bikin kasar dan seret gtu. Apabila kena kaca saat di-wipe, wipernya itu seolah-olah nggak berfungsi sebab ada minyak,”

Jika dibilas, pasir-pasir yang melekat di bodi Mobil malahan dapat hilang dan tak hingga mengering di bodi mobil.
“Jadi agar pasir-pasirnya itu turun. contohnya tanah merah, pasir ditambah air hujan itu otomatis mempercepat timbulnya jamur. Pasir atau tanah juga mengerak ke bodi, apabila telah lama menempel di body dan mengeras saat dibilas ngerinya jadi bikin baret”..
“Minimal dibilas, dikeringkan. Buat menjaga keadaan mobil konsisten mulus, biar lebih awet,” .

Seandainya bodi mobil terawat, mobil jadi lebih enak dilihat,dan anda lebih senang membawanya.. jika tahun depan ingin di jual jg harga ny gak jatoh2 banget kalau body mobil masih mulus.. ujar si andi