Manajer Timnas Inggris Yakin Jose Mourinho Tetap Dukung Marcus Rashford

Manajer Timnas Inggris Yakin Jose Mourinho Tetap Dukung Marcus Rashford

z

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, merasa Jose Mourinho tidak melupakan sosok Marcus Rashford di skuat Manchester United. Menurutnya, Mourinho sudah memiliki pandangan bagaimana cara memoles Rashford.

Marcus Rashford tampil sensasional bersama The Three Lions. Ia menyumbang dua gol dari dua penampilan terakhir bersama Inggris.

Namun, hal tersebut tidak berlaku di klub. Rashford hanya menjadi pilihan kedua setelah Romelu Lukaku. Hal itu membuat beberapa pengamat menyarankan Rashford untuk meninggalkan Manchester United. Tetapi, Southgate memiliki pandangan yang berbeda.

“Saya tak memiliki kapasitas untuk mencampuri urusan manajer suatu klub. Mereka memiliki tugas yang sulit dan harus memilih pemain dari skuat yang banyak,” ujar Southgate.

“Jose Mourinho sangat memikirkan Marcus Rashford. Namun, Mourinho memiliki pekerjaan utama untuk kepentingan klub. Kompetisi untuk posisi di suatu klub adalah hal yang wajar.”

“Manajer selalu dituntut untuk menang. Karena itu rotasi pemain sangat diperlukan. Saya yakin kalau Rashford akan mendapatkan kesempatannya. Dia harus sabar dan fokus untuk mengejar target tersebut,” ungkap Southgate.

Marcus Rashford tidak bisa membela Manchester United pada tiga laga berikutnya di Premier League. Ia menjalani hukuman larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan setelah menanduk Phil Bardsley.