Layar iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

Layar iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

Layar iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

 iPhone X menjadi perangkat pertama Apple yang memakai layar OLED. Layar OLED untuk iPhone X ini diproduksi oleh Samsung yang menurut DisplayMate, dianggap sebagai salah satu layar paling baik yang dipakai oleh smartphone.

Bahkan, layar OLED dari Samsung pada iPhone X ini dianggap lebih baik dibandingkan layar Super Amoled yang digunakan untuk smartphone Galaxy.

BACA JUGA : GoPro PHK Ratusan Karyawan Divisi Drone

Kendati begitu, layar OLED memiliki satu kelemahan, yakni burn-inBurn-in merupakan efek saat layar OLED digunakan dalam jangka waktu lama, akibatnya sebuah gambar yang dilihat dalam waktu lama itu bakal memberi bekas permanen pada layar.

Meski iPhone X menggunakan layar OLED, iPhone X disebut-sebut mampu melindungi layar dari efek burn-in saat dipakai dalam waktu tertentu.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (8/1/2018), dalam sebuah pengujian burn-in, sebuah gambar yang terus ditampilkan lewat layar iPhone X, namun efek burn-in baru muncul setelah 510 jam.

Tentunya ini adalah waktu yang cukup lama, sehingga pengguna butuh waktu yang sangat lama untuk untuk mengalami efek burn-in pada perangkat flagship Apple tersebut.

Tes serupa dijalankan pada layar S Amoled yang digunakan pada Samsung Galaxy S7 Edge dan Samsung Galaxy Note 8. Bagaimana hasilnya?

Rupanya berdasarkan pengujian, waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan efek burn-in pada layar Amoled Samsung tersebut lebih pendek dibandingkan efek burn-in pada iPhone X.

Kurang dari 510 jam, efek burn-in telah terlihat di layar kedua smartphone Samsung tersebut.