Karya Seni Menakjubkan Yang Berasal Dari Benda Sehari Hari

Karya Seni Menakjubkan Yang Berasal Dari Benda Sehari Hari

Karya seni visual biasanya diciptakan dari para ahli seni dalam bentuk yang luar biasa dalam tampilan dan makna yang disampaikan dan diciptakan dari bahan material yang memang biasa digunakan oleh para seniman, semisal batu, kayu, tanah liat, yang biasa dipakai para pengikir, pemahat, dan pematung. Meskipun kebanyakan dari kita bukanlah seorang ahli dalam seni, namun kita mungkin pernah atau sering berfikir betapa mengesankannya jika seseorang (atau bahkan diri kita sendiri) dapat menggunakan benda yang segin kita jumpai dikehidupan sehari-hari, sesuatu yang sangat umum dan membuat sesuatu yang menakjubkan, luar biasa, dari benda – benda tersebut. Berikut adalah Karya Seni Menakjubkan Yang Berasal Dari Benda Dalam Kehidupan Sehari-hari versi artikelmajalah.com

Mungkin sahabat akan berfikir seberapa kuat rahang seniman ini jika harus mengunyah banyak permen karet (kemungkinan mencapai ratusan permen!) untuk membuat patung – patung dengan ukuran aslinya dari bahan permen karet. Kabar baiknya, sang seniman yang bernama Maurizio Savini memiliki dua orang asisten, dan mereka bertiga tidak mengunyah permen karet. Sebagai gantinya, semua permen karet diratakan dengan menggunakan alat yang disebut Fon Industri, yang mirip dengan pengering rambut. Saat Savini sedang membuat karyanya dengan banyak sekali permen karet, kedua asistennya membukakan sekitar 3.000an permen karet dari bungkusnya dan melelehkannya.
Hebatnya, Savini bukanlah satu-satunya seniman yang menggunakan permen karet sebagai material kesenian mereka. Seniman lain menggunakannya karena permen karet menjadi material yang cukup lunak sangat masih hangat sehingga mirip seperti tanah liat. Perbedaan patung permen karet Savini dan karya seniman lainnya adalah bahwa Savini mempertahankan pahatannya dengan antibiotik dan formaldehida. Sementara para seniman lain hanya membiarkan patung permen karet mereka terbentuk untuk sementara sebelum menjadi rusak. Patung Savini ini bisa kita dapatkan dengan rentang harga $6.000 sampai $56.000.