Jelang Debat Cawapres, Ma’ruf Amin Lebih Banyak Bersantai

Jelang Debat Cawapres, Ma’ruf Amin Lebih Banyak Bersantai

Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Lebih Banyak Bersantai

Artikelmajalah – Menjelang debat cawapres, Ma’ruf Amin mengaku hanya bersantai bersama keluarga di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Persiapan debat malam ini sang kiai, sudah beres dari jauh hari.

“Persiapan sudah kemarin-kemarin kan. Dari tadi pagi ngobrol-ngobrol saja sama keluarga sama tamu, santai-santai saja. Makan nasi, biasa,” ujar Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Dia bakal berhadapan satu lawan satu dengan cawapres 02 Sandiaga Uno dalam debat cawapres malam nanti. Tema debat adalah kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, sosial dan budaya.

Ma’ruf Amin pun menghargai Sandiaga sebagai sosok muda yang pintar. Karena dalam umurnya di 49 tahun sudah bisa menjadi cawapres.

“Dia anak muda yang kreatif kalau anak muda bisa jadi calon wakil presiden tentu dia pintar,” kata Ma’ruf Amin.

Kunci
Ma’ruf Amin mengatakan, pengalaman menjadi kunci pada debat nanti. Terlebih, dia menyebut pengalaman hidupnya sudah sangat panjang.

“Pengalaman. pengalaman saja, kan saya lebih lama hidup. Hehehe. Saya lebih lama hidup jadi pengalaman saya lebih banyak nah kuncinya pengalaman,” ucap Ma’ruf Amin.

Sementara, di kediaman Ma’ruf bakal diselenggarakan salawatan. Sekitar pukul 16.00 WIB, para kiai sepuh bakal silahturahmi. Dia bakal berangkat ke Hotel Sultan sehabis salat Magrib.