Ini Moge yang Bikin Istri Sule Berang dan Menggugat Cerai

Ini Moge yang Bikin Istri Sule Berang dan Menggugat Cerai

Komedian kondang Entis Sutisna atau yang beken dengan nama panggung Sule kini sedang menjadi sorotan setelah digugat cerai oleh Lina, perempuan yang sudah dinikahinya selama 21 tahun.

Kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, pada Kamis (10/5/2018) mengatakan bahwa salah satu penyebab gugatan cerai itu adalah karena Sule membeli sebuah motor gede atau moge bermerek Harley Davidson tanpa sepengetahuan istrinya.

“Ya salah satunya ya itulah (pembelian moge). Pokoknya apa pun istri tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan,” kata Abdurrahman ketika ditanya wartawan.

Abdurrahman melanjutkan bahwa Harley Davidson Sportster Forty-Eight itu dibeli Sule tanpa sepengetahuan istrinya, Lina.

Lina, yang mendaftarkan gugatannya di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, pada 26 April 2018, baru mengetahui keberadaan moge itu ketika Sule berusaha menjual motor bikinan Amerika Serikat itu di akun Instagramnya pada pekan ini.

Lalu sekeren apa sih Harley Davidson Sportster Forty-Eight milik Sule itu, sehingga membuat istrinya berang?

Menurut Abdurrahman, pengacara Lina, moge Harley Davidson Sportster Forty-Eight milik Sule itu ditaksir seharga Rp 650 – Rp 1,2 miliar. Sule sendiri pertama kali memamerkan mogenya itu sekitar dua tahun silam.

“Akhirnya datang juga,” tulis Sule di akun Instagram @ferdinan_sule ketika memamerkan Sportster Forty-Eight itu pada Maret 2016.

 Harley Davidson Sportster Forty-Eight sendiri dikenal dengan desain tangki bensinnya yang ikonik dengan kapasitas hampir 8 liter dan ban depan yang lebih lebar.

Jika mengintip laman Harley Davidson Indonesia, terlihat bahwa Forty-Eight merupakan satu dari tiga varian Sporster yang ditawarkan di Tanah Air. Dua model lain adalah Iron 883 dan Roadster.

 Memang jika dibandingkan dua saudaranya, Forty-Eight memilik ban depan lebih kekar dan tangki lebih kompak. Moge itu sendiri dipacu mesin Evolution berpendingin udara berkapasitas 1.200cc yang mampu menghasilkan tenaga 96 Nm.

Sayang Harley Davidson Indonesia tak menampilkan informasi harga Sportster Forty-Eight di Tanah Air. Tapi berdasarkan informasi yang dihimpun, diperkirakan Sportster Forty-Eight 2018 dijual di sekitar Rp685 juta di Indonesia.