Hyundai Bakal Pensiunkan Veloster?

Petinggi Hyundai

Hyundai berencana mempensiunkan sport hatchback andalan mereka yaitu Veloster. Pihak perusahaan memilih untuk tidak mengembangkan generasi selanjutnya.

Hyundai telah menjual sekitar 60 ribu unit Veloster ke seluruh dunia pada tahun 2013 lalu. Sejak diluncurkan pada tahun 2011, Veloster menggebrak pasar karena memiliki konfigurasi pintu asimetris yang kontroversial dibandingkan kendaraan-kendaraan garapan Hyundai lainnya, seperti dilansir dari Leftlanenews, Minggu (6/7/2014).

Banyaknya peminat dari sport hatchback dari negeri ginseng ini membuat Veloster juga sempat dibuat versi terbatasnya yang masing-masing mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga sebesar 138 horse power (HP) dan mesin 2,0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 201 HP.

Meskipun memiliki penjualan yang cukup baik, petinggi perusahaan sedang mempertimbangkan untuk menghentikan produksi dari Veloster dalam waktu dekat.

Pihak Hyundai pun sedang mempersiapkan sebuah model baru yang mengusung mesin serupa dengan Veloster yang ada saat ini. Sayangnya petinggi Hyundai masih bungkam untuk nama pengganti dari Veloster ini.

Menurut kabar, pengganti dari Veloster akan diperkenalkan pada tahun depan. Tentunya pengganti dari Veloster ini diharapkan akan meneruskan jiwa sporty milik Veloster yang telah lama dikenal konsumen. (Ysp/Nrm)