Guardiola Puji Penampilan Tim Asuhannya

Guardiola Puji Penampilan Tim Asuhannya

Guardiola Puji Penampilan Tim Asuhannya

Manchester City meraih hasil baik dalam laga pramusim. Serangkaian laga uji coba dilakoni Kevin De Bruyne dan kawan-kawan jelang kompetisi sesungguhnya dimulai.

Man City meraih kemenangan besar atas Real Madrid dengan skor 4-1 di ajang International Champions Cup (ICC) 2017. Di laga lainnya, tim berjuluk The Citizens itu juga sukses menumbangkan West Ham United (3-0) dan Tottenham Hotspur (3-0). Mereka hanya menelan sekali kekalahan dari Man United dengan skor 0-2.

BACA JUGA : RESMI! Persib Perkenalkan Striker Baru

Pelatih Man City, Josep Guardiola, memuji penampilan tim asuhannya yang berhasil menjalani laga pramusim dengan raihan positif. Ia menyebut para pemain dan jajaran staf The Citizens menjalankan strategi yang tepat.

“Saya senang karena para pemain kami bekerja dengan baik, dan khususnya tidak ada cedera. Saya sangat berterima kasih kepada tim fisio untuk mengontrol pekerjaan kami. Kami membatalkan satu sesi latihan di Amerika Serikat karena cuaca,” ujar Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Rabu (9/8/2017).

“Kami bermain bagus melawan empat klub hebat. Tentu ini menjadi laga uji coba yang bagus untuk kami. Bahkan kami dapat tampil baik untuk memenangi pertandingan. Kami selalu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang lawan,” sambungnya.

Guardiola mengaku cukup puas dengan penampilan para pemainnya yang tampil impresif dan mampu menunjukkan penampilan defensif. Ia menilai ajang uji coba tersebut dijadikan timnya sebagai pemanasan jelang musim 2017-2018 bergulir.

“Di tiga laga terahir kami mencetak sepuluh gol melawan tim top dan hanya kebobolan satu. Stabilitas tim ini sangat bagus. Kami tdak kebobolan terlalu banyak, kami selalu menciptakan peluang lebih dari lawan dan itu sebabnya kami cukup puas, tapi tantangan sesungguhnya akan dimulai sekarang,” pungkasnya.