Fitur Honda PCX yang Tak Dimiliki Yamaha NMax

Fitur Honda PCX yang Tak Dimiliki Yamaha NMax

Fitur Honda PCX yang Tak Dimiliki Yamaha NMax

Akhir pekan lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan model facelift dari Yamaha NMax. Dan hari ini (13/12/2017) giliran Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan all new Honda PCX.

Tentu saja persaingan keduanya semakin sengit lantaran status Honda PCX kini sebanding dengan Yamaha NMax. Ya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam melainkan diproduksi di dalam negeri tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

BACA JUGA : Honda PCX 150 Rakitan Indonesia Resmi Hadir

Dari segi harga, all new PCX makin terjangkau. Sebelumnya skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Honda PCX sendiri hadir dengan beberapa fitur terkini yang tidak dimiliki pesaing terdekatnya. Tentu saja ini bisa menjadi pertimbangan calon konsumen sebelum menjatuhkan pilihan antara keduanya.

Lalu fitur-fitur apa saja itu? Pertama adalah Smart Key System. Pada fitur ini, remote menggantikan posisi anak kunci untuk menghidupkan mesin dan mengunci setang. Remote ini juga terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

Tentu saja fitur ini perlu diaplikasi NMax mengingat saat ini skutik andalan pabrikan berlambang garpu tala tersebut menjadi incaran maling. Maraknya pencurian NMax menjadi bukti jika sistem keamanannya masih longgar.