Ezra Walian: Suatu Saat, Kita Akan Bertemu Lagi, Ajax!

Untitled-1

Striker tim nasional (timnas) Indonesia, Ezra Walian, merilis pesan perpisahan kepada Ajax Amsterdam melalui akun Instagram miliknya.

Alasannya, ada sejumlah ketidakcocokan dengan manajemen, salah satunya jaminan tampil secara reguler.

Praktis, laga antara Jong Ajax – tim cadangan Ajax – dan SC Cambuur pada pekan pamungkas Eerste Divisie – kasta kedua Liga Belanda – menjadi kali terakhir Ezra membela klub ibu kota.

Menyadari akhir kebersamaan semakin dekat, Ezra pun mengucapkan selamat tinggal serta menceritakan beberapa kesan positif yang dialaminya bersama Ajax.

“Lima tahun lalu, mimpi saya menjadi kenyataan. Saya bermain untuk Ajax Amsterdam dan menjadi juara Belanda empat kali,” tulis Ezra.

“Musim ini menjadi yang terakhir buat saya di Ajax. Saya merasa sangat bangga bermain untuk mereka. Kini adalah saatnya mencari tantangan baru. Suatu saat, kita akan bertemu lagi,” ucap dia.

Ezra sendiri telah membela Ajax sejak 2013, setelah dirinya direkrut dari AZ Alkmaar. Dalam kurun itu, dia menjalani berbagai level karier, mulai dari tim U-17, U-19, hingga tim cadangan.

Kini, Ezra bersiap mencari klub baru. Dituturkan agennya, Wide Putra Ananda, pemain berusia 19 tahun itu masih memprioritaskan tim Eropa ketimbang klub Indonesia.

“Masih belum tahu akan berkarier di mana. Ada beberapa klub dari Belanda dan luar Belanda tertarik dengan dia,” tutur Wide.