Cucu Bobol Uang Pensiun Kakek Rp84 Juta Buat Tonton Video Streaming

Cucu Bobol Uang Pensiun Kakek Rp84 Juta Buat Tonton Video Streaming

Cucu Bobol Uang Pensiun Kakek Rp84 Juta Buat Tonton Video Streaming

Artikelmajalah – Seorang kakek di Tiongkok kaget bukan kepalang. Cucunya menghabiskan semua uang pensiun yang ditabung untuk tips seorang livestreamer.

Hampir sama seperti para youtuber, Livestreamer biasanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin terkenal dengan mengunggah video untuk platfrom serupa yang mewadahi mereka.

Kakek bernama Li adalah seorang pensiunan dari Sichuan. Dia mendapati uang pensiun sebanyak 40 ribu yuan (Rp84,33 juta) lenyap dari rekeningnya. Ini diketahui ketika hendak menarik uang dari sebuah bank di Dujiangyan pada 28 Januari 2019.

Setelah bertanya kepada sang cucu, anak lelaki bernama Xiaori mengaku telah menggunakan uang untuk tips dan hadiah virtual untuk live streamers di aplikasi. Xiaowei juga mengaku menggunakan uang untuk bermain video games.

Aplikasi yang dimaksud adalah Qidou. Qidou bisa mengkonversi uang nyata menjadi uang virtual. Jadi, anggota bisa memberikan uang tip kepada pembawa acara, membeli video games, atau bermain video games.

Menurut The Cover, Xiaowei telah melakukan 54 transaksi di aplikasi ini.

Li mengaku memberikan nomor PIN kepada cucunya untuk mempermudah beli makanan. Dia juga jarang mengawasi transaksi yang dilakukan sang cucu.

” Dia suka memainkan ponsel saya dan tahu password untuk mobile banking,” kata dia.

Mengenai kasus ini, perusahaan pengembang Qidou, iQiyi, segera melakukan investigasi dan berjanji akan mengembalikan uang pensiun sang kakek.