Cristiano Ronaldo: Saya Kangen Main Bareng Rooney

z

Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018. Bintang asal Portugal memilih Juventus sebagai klub barunya dengan biaya transfer 100 juta pound.

Pindah ke klub baru tak hanya dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Wayne Rooney, rekan Ronaldo di Manchester United (MU), juga memutuskan hijrah ke Major League Soccer (MLS) dengan bergabung ke DC United.

Lima musim bermain bersama di MU, Ronaldo punya kesan mendalam terhadap Rooney. “Bagi saya kekuatan Wayne Rooney adalah mentalitas dan kekuatannya,” katanya kepada Goalhanger.

“Dia tidak pernah berhenti, dia selalu berlari, membantu tim. Dia pemain tim yang fantastis dan dia mencetak gol.”

Cristiano Ronaldo pun tidak ragu untuk mengulang pendapatnya tentang Rooney yang disebutnya sebagai pemain fantastis. “Dia mencetak gol-gol penting, bagi saya dia fantastis. Dia adalah anak dari Inggris. Semua orang mencintainya. Dia adalah pemain fantastis, pemain fantastis,” ucap pemain berjuluk CR7.

Ronaldo juga punya panggilan khusus untuk Rooney. “Aku biasa memanggilnya, di antara aku dan teman-temanku, pit bull. Aku ingat ketika dia kehilangan bola, dia sangat kuat, pria yang kuat, dia menembak dengan luar biasa,” ucapnya.

Pemain Timnas Portugal ini mengaku ingin bermain kembali bersama Rooney. “Dia mencetak banyak gol, apa yang bisa saya katakan? Aku rindu bermain dengannya. Masa depan, tak ada yang tahu. Mungkin kita akan bermain satu hari bersama lagi,” tutup Ronaldo.

Ronaldo dan Rooney sama-sama menjalani debut gemilang bersama klub barunya. Ronaldo telah mencatak tujuh gol dalam 13 pertandingan bersama Juventus.

Sementara Rooney sudah mengemas 12 gol dalam 20 penampilan untuk DC United di MLS.