• Home »
  • Techno »
  • Bocoran Surface Pro 6 Beredar di Internet, Inikah Spesifikasinya?

Bocoran Surface Pro 6 Beredar di Internet, Inikah Spesifikasinya?

Bocoran Surface Pro 6 Beredar di Internet, Inikah Spesifikasinya?

Microsoft dilaporkan akan mengumumkan tablet hybrid terbarunya, Surface Pro 6 pada 2 Oktober 2018. Bocoran tentang perangkat tersebut pun telah beredar ranah maya.

Dilansir Softpedia, Sabtu (29/9/2018), menurut laporan, sejumlah foto diduga Surface Pro 6 muncul di internet.

Tablet ini tidak terlalu berbeda dari versi sebelumnya, tapi bagian sudutnya lebih bulat, terutama jika dilihat dari depan.

Surface Pro 6 dilaporkan memiliki prosesor Intel Core generasi ke delapan dengan RAM 8GB. Perangkat ini disebut akan hadir dengan pilihan warna baru.

Lebih lanjut, semua produk yang akan diumumkan Microsoft pada 2 Oktober diperkirakan lebih kepada pembaruan versi, ketimbang benar-benar produk baru.

Semua produk tersebut diprediksi akan dijual mulai akhir bulan depan. Sehingga, konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memilikinya.

Terlepas dari Surface Pro, Microsoft pada Agustus mengumumkan, pihaknya akan berhenti menerima pendaftaran aplikasi baru untuk Windows Phone 8.x dan versi sebelumnya pada 31 Oktober 2018.

Oleh sebab itu, perusahaan tidak akan menerima pengajuan aplikasi untuk Windows Phone setelah tanggal tersebut.

Tak hanya berlaku untuk Windows Phone, perusahaan juga menyetop penerimaan aplikasi Windows 8 dan Windows 8.1 dengan tenggat waktu yang sama.

Sementara, pembaruan untuk aplikasi yang sudah tersedia masih dimungkinkan Microsoft. Kendati demikian, para pengembang hanya diberi kesempatan hingga setidaknya tahun depan.

Pembaruan untuk Windows Phone 8.x dan versi sebelumnya hanya dapat dirilis paling lambat hingga 1 Juli 2019, sedangkan pembaruan untuk Windows 8/8.1 paling lambat 1 Juli 2023.

Microsoft menuturkan, pembaruan yang diterima nantinya hanya berlaku untuk perangkat Windows 10.