Bocah 5 Tahun Ini Mahir Mengendarai Bulldozer

z

Beijing – Saat kecil, kita memiliki banyak sekali mimpi dan cita-cita yang berbeda-beda. Termasuk dengan anak yang berasal dari Provinsi Hubei, bagian China tengah ini. Cita-citanya ingin menjadi pengendara bulldozer.

Hebatnya, ia sudah mahir dalam mengoperasikan alat berat tersebut saat umurnya baru menginjak 5 tahun. Bahkan sekadar untuk memindahkan pasir bukan hal yang tidak sulit untuknya.

Sebagai pekerja konstruksi bangunan, Wang Xuebing sebagai ayah dari Shuhan memang kerap membawa anaknya untuk ikut bekerja sejak anak tersebut berusia tiga tahun.

Ayahnya mengaku dirinya memang kerap mengajarkan anaknya cara mengendarai bulldozer.

“Saya memang suka menjelaskan kepada Wang mengenai fungsi gigi dalam mesin-mesin yang biasa saya gunakan.” Bagi Shuhan, kata sang ayah, bulldozer terlihat seperti mainan besar dan anak itu sering memohon-mohon untuk dapat menjalankannya, imbuh Xuebing.

Akhirnya Shuhan memohon kepada sang ayah untuk mencoba mengendarai mesin yang ayahnya gunakan. Ketika diberikan kesempatan, ternyata dia berhasil melakukannya!

Selanjutnya, anak ini diperbolehkan untuk mengoperasikan alat berat tersebut oleh sang ayah. Meskipun risikonya tinggi, Xuebing mengaku ia selalu mengawasi anak tersebut untuk memastikan bahwa anaknya akan selalu aman.