Bezel Kian Tipis, Ini Penampakannya Mi MIX 2s?

Bezel Kian Tipis, Ini Penampakannya Mi MIX 2s?

Bezel Kian Tipis, Ini Penampakannya Mi MIX 2s?

Smartphone bernama Mi MIX 2s kembali disebut-sebut. Kali ini, perangkat yang diduga bakal dirilis di gelaran Mobile World Congress (MWC) ini tampil dalam banner.

Banner tersebut juga memperlihatkan bocoran spesifikasi Mi MIX 2s yang mirip dengan sejumlah bocoran sebelumnya.

BACA JUGA : Oppo F5 Sumbang 35 Persen Total Penjualan

Mengutip laman Gizmochina, Senin (12/2/2018), banner ini muncul pertama kalinya di Weibo, kendati begitu belum diketahui apakah banner tersebut resmi dari Xiaomi.

Berdasarkan gambar, Mi MIX 2s digadang-gadang bakal diperkuat dengan prosesor Snapdragon 845. Tertulis juga, perangkat tersebut memiliki layar bezeless seluas 5,99 inci. Jika dibandingkan dengan Mi MIX 2, bezel Mi MIX 2s juga lebih tipis.

Perangkat besutan perusahaan Tiongkok ini juga dibekali RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB. Selain RAM 8GB, Mi MIX 2s kemungkinan akan hadir dalam varian RAM 6GB.

Kemungkinan hal paling menarik dari perangkat ini bukanlah RAM-nya yang lega, tetapi render tersebut mengungkap versi layar penuh generasi ketiga dari Xiaomi.

Pada bagian depan, tampak rasio layar ke bodi yang lebih besar dibandingkan pada Mi MIX 2. Perangkat ini tampak hadir dengan konsep layar edge-to-edge yang berbeda.

Masih ada bezel tipis di samping kanan dan kiri smartphone, namun bezel atas dan bawahnya jauh lebih tipis dibandingkan pada pendahulunya.

Kamera depan yang pada Mi MIX 2 ditempatkan di dagu smartphone (bawah layar), pada Mi MIX 2s ditempatkan di kanan atas smartphone. Dengan begitu, terdapat notch alias cekungan di pojok kanan atas.

Beberapa bocoran spesifikasi lainnya dalam banner adalah kamera utama ganda (dual camera) 12MP dengan sensor Sony IMX363.

Pada bodi belakang juga tak ada panel pemindai sidik jari, sehingga kemungkinan sidik jari terdapat di layar atau kunci keamanan facial recognition.

Kabarnya Mi MIX 2s juga mengusung teknologi kecerdasan buatan (AI/ artificial intelligence) yang digunakan sebagai algoritma pengenalan wajah.

Sayang, belum diketahui apakah detail yang disebutkan dalam banner masih sebatas rumor atau benar-benar hadir pada Mi MIX 2s. Soal kabar smartphone ini bakal dirilis di MWC akhir Februari ini, Xiaomi juga belum mengkonfirmasinya.

Laporan sebelumnya menyebut, Mi Mix 2s akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan flagship chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845.

Snapdragon 845 diprediksi akan digunakan oleh hampir semua high-end handset pada tahun ini. Namun, Xiaomi akan mencuri start dengan mengumumkan Mi Mix 2s pada pertengahan Februari 2018 atau sebelum Mobile World Congress (MWC) digelar. MWC 2018 mulai digelar 26 Februari – 1 Maret 2018.

Seri flagship terbaru Samsung, Galaxy S9, akan diumumkan sehari sebelum MWC dan menggunakan chipset yang sama. Jadi, satu-satunya cara agar Xiaomi bisa mengklaim sebagai yang pertama menggunakan Snapdragon 845, maka perusahaan harus mengumumkan Mi Mix 2S sebelum Galaxy S9.

Mi Mix 2s sendiri dilaporkan memiliki desain serupa dengan pendahulunya. Namun, sejauh ini belum ada bocoran informasi tentang spesifikasinya.