Bersiap ke Jepang, Timnas U-16 Kembali Geber Pemusatan Latihan

Bersiap ke Jepang, Timnas U-16 Kembali Geber Pemusatan Latihan

Bersiap ke Jepang, Timnas U-16 Kembali Geber Pemusatan Latihan

Persiapan matang bakal dilakukan oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sebelum mengikuti turnamen Jenesys (The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth) di Jepang. Perhelatan ini bakal berlangsung pada 6 hingga 15 Maret 2018.

Sebelum terjun di turnamen itu, Timnas U-16 kembali menggelar pemustan latihan (training centre) pada akhir Februari 2018. Ini menjadi kali kedua tim berjuluk Garuda Asia ini melakukan TC. Sebelumnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan telah merasakan tempaan latihan panjang itu pada 20-27 Januari 2018.

BACA JUGA : Takut Didenda, Jurgen Klopp Malas Kritik Wasit

“Rencananya, TC (Training Center – Pemusatan Latihan) periode kedua akan kami adakan pada minggu ketiga bulan Februari 2018. Kami masih akan terus mencari pemain baru lagi. Karena saya masih belum mendapatkan pemain pelapis tim utama,” ujar pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini dinukil dari laman resmi PSSI.

“Ada empat aspek (fisik, teknik, taktik dan mental) yang akan terus kami latih dan perbaiki di pemusatan latihan kali ini, saya ingin pemain bisa memahami, karena ini merupakan salah satu fondasi penting dalam persiapan kami mengikuti beberapa ajang di tahun ini,” katanya menambahkan.

Turnamen Jenesys adalah program yang diajukan oleh pemerintah Jepang untuk membentuk dasar solidaritas yang kuat di Asia melalui pertukaran pemuda pelajar berskala besar dengan balutan sepak bola yang diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 11 negara Asia Tenggara. Selain Timnas U-16, negara lain yang berpartisipasi ialah Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand dan Vietnam.