Barang-barang Tak Terduga yang Bisa Dicuci di Mesin Cuci

Barang-barang Tak Terduga yang Bisa Dicuci di Mesin Cuci

Mesin cuci, terutama yang bukaan depan, merupakan penyelamat di saat kita tak punya banyak tenaga untuk membersihkan banyak barang di rumah.

Jika biasanya kita hanya memasukkan pakaian, handuk, pakaian dalam, atau pun serbet, ke dalam mesin cuci, sebenarnya ada banyak benda lain yang bisa dicuci di mesin ini.

Berikut adalah beberapa benda yang tidak kita duga bisa dibersihkan di mesin cuci:

1. Tas punggung
Tas punggung sekolah anak bisa menjadi benda yang menyimpan banyak kuman dan kotoran. Itu sebabnya kita perlu membersihkannya secara rutin. Mencucinya di mesin cuci adalah cara praktis.

Sebelum memasukkannya, pastikan semua bagian kantong tas sudah kosong. Kemudian masukkan tas dalam laundry bag dan cuci menggunakan air dingin dan keringkan secara alami.

2. Boneka
Boneka berbulu bisa menyimpan banyak debu. Cucilah secara berkala di mesin cuci.

3. Lego
Kumpulkan lego yang sering dipakai anak ke dalam laundry bag lalu masukkan ke dalam mesin cuci lalu keringkan dengan cara diangin-anginkan.

4. Yoga mat
Sebagian tikar yoga (yoga mat) bisa dicuci di mesin. Bacalah di labelnya apakah yoga mat kamu termasuk. Gunakan mode mencuci bahan delicate pada mesin lalu cuci tanpa dikeringkan.

5. Bantal
Jika bantal di rumah kamu memiliki keterangan bisa dicuci di mesin cuci, jangan segan memasukkannya ke dalam mesin cuci. Gunakan detergen yang lembut dan mode pencucian untuk bahan delicate.

6. Sneaker
Sebelum memasukannya ke mesin cuci, bersihkan dulu lumpur kering yang masih menempel pada sepatu. Masukkan sneaker bersama handuk tua untuk menyeimbangkan tabung mesin cuci. Keringkan sneaker dengan cara diangin-anginkan.