Banyak Tawaran Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

Banyak Tawaran Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

Banyak Tawaran Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

Daihatsu di ajang pameran GIIAS 2018 datang dengan beragam produk yang mendapatkan sentuhan modifikasi. Salah satunya yang menjadi bintang utama adalah kehadiran Ayla Turbo di pojok lantai pameran Daihatsu.

Mobil yang masuk dalam skema mobil murah ini menarik perhatian lantaran mesin yang dipasangkan turbo itu mengeluarkan tenaga sampai 200 ps. Ini membuat pengunjung yang rata-rata anak muda penggemar kecepatan bertanya apakah produk ini dijual?

“Dari kemarin sudah banyak yang menanyakan kapan dijual. Mobil ini tidak untuk dijual karena sebagai contoh saja. Kalau LCGC itu ada pakemnya. Konsumsi BBM-nya dibatasi, kalau pakai turbo sudah tentu konsumsi BBM-nya tinggi jadi tidak sesuai regulasi,” ucap Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra saat ditemui di pameran GIIAS beberapa waktu lalu.

Regulasi mobil LCGC saat ini punya batasan ketat yakni 1:20 kilometer per liter. Penggunaan turbo dikatakan tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut.

Amel mengungkapkan Ayla Turbo dibuat oleh tim R&D Daihatsu. Mobil ini rencanannya akan diuji coba untuk memecahkan rekor bari di sirkuit Sentul.

Lalu mengapa Ayla?

“Ayla itu targetnya anak muda. Beda dengan Xenia lebih ke keluarga. Anak muda itu biasanya punya passion ke performa mobil. Jadi kami buktikan AYla tidak hanya dimodifikasi dari eksterior, melainkan penambahan turbo juga bisa,” ujar Amel.