Aneh, pria ini dibayar untuk lihat cat kering!

z

Selama empat tahun terakhir, Dr Thomas Curwen telah bekerja untuk perusahaan cat internasional Dulux. Pekerjaan Thomas mungkin terdengar aneh, namun dia digaji untuk mengamati cat kering.

Pria 34 tahun ini adalah seorang ilmuwan asal Twyford, Berkshire, yang menghabiskan harinya dengan mengamati perubahan warna dan partikel cat ketika mengering, baik itu di dinding atau pun di bawah mikroskop. Pekerjaannya sangat penting karena dia harus bisa memastikan cat itu tahan lama dan tidak rontok karena sedikit sentuhan.

“Saya harus memastikan bahwa cat ini bisa tahan lama dan tetap cerah karena kami ingin selalu memberikan produk terbaik untuk konsumen,” katanya kepada Business Standard.

Beberapa berpikir bahwa ini pekerjaan yang mudah, namun itu tidak benar. Thomas mengatakan bahwa pekerjaannya menuntut konsentrasi yang sangat tinggi karena satu liter cat terdiri dari satu juta miliar partikel-partikel kecil, yang melebihi jumlah bintang di galaksi Bima Sakti. Beberapa partikel terbesar memiliki dimensi mirip dengan rambut manusia, sementara yang lain sekitar seratus kali lebih kecil.

“Untuk memahami seberapa cepat dan baik cat mengering, saya harus memperbesar gambarnya sebanyak 25.000 kali,” imbuhnya.

Ada tiga gambar yang diamati oleh Thomas sebagai bahan penelitiannya. Yang pertama, gambar yang telah diperbesar sekitar 100 kali, 5.000 kali, dan terakhir 25.000 kali.