AC Milan Bakal Pertimbangkan Tawaran untuk Donnarumma

z

Sejak debutnya di tim senior AC Milan pada tahun 2015 yang lalu, Gianluigi Donnarumma selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Namun, Direktur Olahraga Rossoneri, Massimiliano Mirabelli, mengaku bakal mempertimbangkan tawaran yang masuk untuk sang pemain.

Baru-baru ini, Donnaruma menjadi sasaran kritik karena melakukan blunder fatal kala bertemu Juventus di final Coppa Italia, Kamis (10/5) lalu. Berkat itu, AC Milan tumbang dengan skor telak 0-4 serta membuat Bianconeri kembali menjadi juara.

Terlepas dari kesalahannya di laga tersebut, kiper belia tersebut merupakan salah satu incaran banyak klub besar Eropa saat ini. Dalam beberapa pemberitaan sebelumnya, ia sering dikaitkan dengan Real Madrid, PSG, bahkan juga Juventus.

Mirabelli sendiri menyatakan keinginannya untuk mempertahankan sang pemain. Namun, jika tawaran yang dirasanya pantas datang, ia menyatakan akan mempertimbangkan kemungkinan untuk menjual Donnarumma.

“Kami harus melindungi Donnaruma, dan kami akan melindunginya hingga akhir,” ujar Mirabelli.

“Dia adalah bagian dari warisan klub ini dan kami tidak akan membiarkan dirinya pergi dengan mudah, kecuali tentu saja bila seseorang menghargainya dengan pantas,” lanjutnya.

“Bila tawaran yang cukup bagus datang, siapa pun bisa dijual. Ada banyak klub yang lebih kaya di luar sana dan kami harus memilih jalur yang lain,” pungkasnya.

Donnarumma sukses menarik perhatian publik setelah melakukan debutnya bersama AC Milan pada umur yang terbilang sangat muda, yakni 16 tahun. Ia bahkan berhasil menggeser dua penjaga gawang yang lebih berpengalaman seperti Diego Lopez dan Christian Abbiati.