Kaus Kaki Bolong Kyle Walker

Kaus Kaki Bolong Kyle Walker Doni Wahyudi - detikSport

Kalau Anda memperhatikan, Kyle Walker kerap turun ke lapangan dengan kaus kaki bolong-bolong. Apa yang sebenarnya terjadi pada kaus kakinya?
Kaus kaki bolong yang dipakai Kyle Walker bukan karena kualitasnya buruk. Wing back asal Inggris itu justru sengaja melubangi kedua kaus kakinya.

Pada foto di atas, dalam laga leg pertama babak 8 besar Liga Champions, terlihat kaus kaki Walker berlubang pada bagian betis. Beberapa lubang terlihat di sana.

Dikutip dari Mirror, Walker melakukan itu karena kaus kakinya terlalu ketat sementara betisnya sangat besar. Demi menghindari tekanan yang bisa menimbulkan rasa sakit seiring pertandingan berjalan, Walker mengendurkannya dengan cara membolongi kaus kaki tersebut.

Walker bukan satu-satunya pemain yang melakukan metode ini. Di Inggris, bek West Ham United, Arthur Masuaku, juga terlihat memakai kaus kaki bolong.

Sementara di Spanyol, Ezequiel Garay belum lama ini diperintahkan wasit mengganti kaus kakinya lantaran yang dia pakai sudah bolong.

Fenomena membolongi kaus kaki untuk mengurangi tekanan ini terbilang baru. Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi produsen perlengkapan olahraga untuk menyediakan kaus kaki yang lebih elastis