3 Kiper Ini Layak Gantikan Alisson di AS Roma

3 Kiper Ini Layak Gantikan Alisson di AS Roma

Z

Kiper AS Roma, Alisson Becker, ramai disebut-sebut akan hengkang musim depan. Sejumlah klub besar dikabarkan sudah bersedia menampungnya jika ia jadi pindah.

Kabarnya, Chelsea menjadi tim terakhir yang memiliki hubungan dengan Alisson. Bahkan, klub Liga Inggris ini telah membuat tawaran untuknya.

Namun, Liverpool dan Real Madrid juga tertarik ingin mendatangkan mantan kiper Internacional.

Alisson tampil gemilang musim lalu. Ia menjadi salah satu pemain kunci Giallorossi. Kiper asal Brasil ini juga dinilai berperan besar mengantar klub itu finis di peringkat tiga Serie A dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Guna mengantisipasi hal ini, Roma mengincar pengganti Alisson. Corriere dello Sport melaporkan bahwa Roma sudah mengincar 3 kiper sebagai pengganti Alisson. Berikut tiga penjaga gawang yang dinilai pantas menggantikan Alisson.

Alex Meret

Alex Meret digadang-gadang sebagai calon kiper masa depan Italia. Ia diprediksi bisa bersaing dengan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Kiper hasil didikan akademi Udinese ini, memiliki keunggulan di segi kecepatan, refleks dan dapat membaca serangan lawan. Ia menjalani masa peminjaman di SPAL pada dua musim terakhir.

Pemain berusia 21 tahun tersebut, dirumorkan masuk dalam pantauan Juventus. Ia dianggap sebagai sosok yang paling pas untuk menggantikan Buffon.

Rui Patricio

Klub Liga Portugal, Sporting CP terancam kehilangan penjaga gawang utama mereka, Rui Patricio. Kiper ini kini tengah jadi rebutan sejumlah klub.

Patricio semakin dekat menuju Napoli pada bursa transfer musim panas 2018. Mereka kabarnya akan menebus Patricio dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro.

Patricio akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 2 juta euro per musim. Sementara itu, Sporting CP kini mengincar Emiliano Viviano sebagai pengganti pada bursa transfer jelang musim 2018-2019.

Jan Oblak

Jan Oblak bisa disebut masuk dalam jajaran kiper top di Eropa saat ini. Aksinya dalam mengawal gawang Atletico Madrid mengundang decak kagum banyak kalangan.

Tak pelak, Oblak langsung menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Namun, harga pemain berusia 25 tahun ini sangat mahal, terutama karena dia baru memperpanjang kontrak bersama Atletico.

Untuk memiliki Oblak, Liverpool mesti menebus klausul rilis kontraknya sebesar 100 juta euro. Harga yang sangat mahal untuk seorang kiper.